Blog informasi seputar dunia pendidikan

Kamis, 22 Desember 2016

Cara Import Data CAPESUN Emis ke Aplikasi BIOUN Offline Tahun 2017

Sahabat operator yang mengalami kebingungan saat hendak memasukan data siswa dari Web VervalUN Emis ke aplikasi BIOUN, berikut panduannya berupa gambar.
  1. Terlebih dahulu silahkan login pada alamat http://emispendis.kemenag.go.id/vervalun, menggunakan akun Operator Madrasah masing-masing
screenshot_35

2. Setelah masuk, silahkan tuju pada menu Data Calon Peserta UN
screenshot_36

3. Tuju pada laman paling bawah Download File Backup, klik Calon Peserta UN
screenshot_37

4. Setelah proses unduh selesai, silahkan masuk file tersebut yang berektensi .emis ke dalam folder Aplikasi BIOUN. Tepatnya pada folder 30-14 > EMIS, tempatkan di dalam folder Emis.
screenshot_38
screenshot_39

5. Kemudian buka Aplikasi BIOUN nya. masukkan user : admin dan password : admin. Kemudian pada menu Export/Import.
screenshot_40

6. Selanjutnya lakukan seperti pada tampak di gambar kemudian klik Proses. Silahkan sesuaikan dengan madrasah masing-masing.
screenshot_41

7. Muncul notifikasi seperti gambar di bawah, jika proses import berhasil.
screenshot_42

8. Untuk mengeceknya silahkan cek pada menu Siswa, pilih nama madrasah masing-masing, dan akan tampak nama-nama siswanya sudah muncul.

Pada aplikasi BIOUN ini sahabat operator bisa melakukan edit data siswa, jika ditemukan data siswa yang keliru.

Sekian tutorial ini, mudah-mudahan dapat membantu sahabat semua. Jika menemukan kesulitan silahkan jangan sungkan untuk beerkomentar di bawah. Salam Operator!
Share:

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Gimana menyikapi siswa kelas 6 yg sdh keluar dr sekolah kita,sedangkan data sdh masuk melalui emis,nah ini jadi masalah buat saya dlm hal mengupluod data,sedangkan data diambil dr data emis.terima kasih.

Rully mengatakan...

Biasanya minta operator kabupaten/kota untuk membatalkan konfirmasi emis online madrasah kita, agar kita bisa upload ulang siswa dengan syarat emis excel sdh diperbaiki untuk kelas akhirnya kemudian di backup lagi dan di upload ke emis online lagi

Postingan Populer