Blog informasi seputar dunia pendidikan

Rabu, 06 September 2017

Aplikasi Raport Kurikulum 2013 MI Versi KEMENAG RI

Aplikasi Raport Kurikulum 2013 untuk MI (Madrasah Ibtidaiyah) Versi Kemenag Terbaru Format Microsoft Excel
Petunjuk Penggunaan:
  1. Buka File Aplikasi Raport Kurikulum 2013 lalu baca petunjuknya, klik "Home" untuk kembali ke Menu Utama.
  2. Isilah data guru dan capaian kompetensi minimal di menu "Identitas Madrasah".
  3. Lanjutkan dengan pengisian data yang diperlukan pada menu Identitas Madrasah, Identitas Siswa, Identitas KD di bawah bar "Input Data Nilai".
  4. Simpanlah file tersebut dengan perintah "Save As" lalu ketik nama file baru, misalnya RAPORT - 1 - 1 yang artinya Buku RAPORT Kelas 1 semester 1. Penyimpanan selanjutnya cukup dengan klik "Save".
  5. Selanjutnya isilah nilai Test Tulis, Observasi atau nilai Tugas pada Nilai Pengetahuan.
  6. Ketikkan nilai Praktek, Proyek, Produk, Portofolio atau Tes Tulis pada Nilai Keterampilan. Masukkan nilai hasil observasi, penilaian diri, penilaian antar peserta didik dan Jurnal Guru pada Nilai Sikap Spiritual & Sosial. 
  7. Lakukan penyimpanan berikutnya cukup dengan "Save".
  8. Setelah semua nilai dimasukkan (termasuk UTS, UAS/UKK dan Remidial), cermati masih adakah peserta didik yang belum tuntas dan memerlukan Remidial.
  9. Langkah selanjutnya tinggal mencetak Raport dan LEGER.

Aplikasi Raport Kurikulum 2013 untuk MI (Madrasah Ibtidaiyah) Terbaru Format Microsoft Excel ini mungkin bermanfaat juga bagi anda yang membutuhkan referensi yang berhubungan juga dengan pencarian berkas Aplikasi Raport Kurikulum 2013 MI lainnya seperti aplikasi raport Kurikulum 2013 Kemenag, raport K13 MI, aplikasi raport MI Kurikulum 2013, aplikasi raport K13 MI, aplikasi raport Madrasah Ibtidaiyah MI Kurikulum 2013 excel, aplikasi raport K13 madrasah MI download aplikasi raport MI Kurikulum 2013 gratis terbaru 2017, format raport Kurikulum 2013 untuk MI dan lain-lain.


Share:

0 komentar:

Postingan Populer